FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) POLRES ABDYA ” CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN “

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) POLRES ABDYA ” CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN “

- in Binmas, Mitra Polisi, Polisi Kita
2857
0

Tribratanewsresabdya.com –. Focus Group Discussion (FGD) saat ini sangat populer dan banyak digunakan sebagai metode pengumpulan data dalam penelitian sosial. Pengambilan data kualitatif melalui FGD dikenal luas karena kelebihannya dalam memberikan kemudahan dan peluang bagi peneliti untuk menjalin keterbukaan, kepercayaan, dan memahami persepsi, sikap, serta pengalaman yang dimiliki oleh responden/pesertanya

Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MUHAMMAD NASUTION, SIK dalam rangka penanggulangan, penindakan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menggelar Focus Group Discussion  (FGD) yang dimulai dari kepedulian masyarakat disetiap desa dan didukung oleh forkopimkab,Dinas terkait, serta stakeholders lainnya di Kabupaten setempat. Kamis (16/7/2020).

AKBP M.NASUTION membuka kegiatan tersebut dengan memberitahu ada beberapa titik api / kebakaran minggu lalu saat musim kemarau yang terjadi di Abdya, muncul titik api yang tempatnya jauh dan sulit dijangkau oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat sehigga sangat sulit untuk kita memadamkan kebakaran yang terjadi.

Alhamdulillah Sinergitas TNI-POLRI seperti minggu sebelumnya disaat muncul titik api yang menyebabkan kebakaran dilahan gambut bisa dipadamkan,disini kami, kita memberitahukan betapa bahaya membuka lahan dengan cara membakar sehingga dapat menimbulkan kebakaran.

Focus Group Discussion (FGD) disini kita bisa membuka pikiran kita memahami persepsi, sikap terhadap bahaya pembakaran hutan dan lahan yang masih saja terjadi.

Seperti yg kita tahu membakar hutan tidak hanya merusak ekosistem namun juga merugikan diri sendiri, masyarkat serta anak cucu dimasa depan, Sejauh ini sudah ada tersangka yang sedang di proses terkait dengan pembakaran hutan dan lahan di kabupaten aceh barat daya.

Dengan kegiatan seperti ini kita telah membentuk pencegahan,mulai dari tokoh tokoh gampong, mahasiswa dan semua yang hadir disini untuk tidak membakar hutan dan lahan dan terus mensosialisasikan kepada saudara kita semua untuk lebih sadar akan bahaya karhutla.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Aceh Barat Daya, Dandm 0110 Abdya, Kajari Abdya, Ketua DPRK, Ketua Pengadilan Negri, Kepala BPBK, Kepala BKPH , Kasat Binmas Polres Abdya, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Para Keuchik,Ketua Seuneubok dan Keujrun dalam Kabupaten Abdya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PERSONIL POLSEK BLANGPIDIE MELAKSANAKAN PENGAMANAN SHOLAT TARAWIH GUNA MENCIPTAKAN SITUASI AMAN DAN TERTIB

Aceh Barat Daya – Personil Polsek Blangpidie melaksanakan