FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) TAHUN 2021 “MENGATASI PENYEBARAN COVID-19”

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) TAHUN 2021 “MENGATASI PENYEBARAN COVID-19”

- in Uncategorized
609
0

Tribratanewsresabdya.com – Sat Binmas Polres Abdya menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Cabang Abdya. Kamis (26/08/2021)

Focus Group Discussion (FGD) saat ini sangat populer, karena mengarah pada sebuah penelitian kualitatif yang menggabungkan beberapa orang dari latar belakang yang serupa untuk mendiskusikan sebuah topik tertentu. Sat Binmas Polres Aceh Barat Daya menggelar Focus Group Discussion Tahun 2021 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Cabang Abdya dalam rangka penanggulangan, mencegah dan mengatasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Abdya yang dimulai dari kepedulian masyarakat disetiap desa dan didukung oleh forkopimkab,Dinas terkait, serta stakeholders lainnya di Kabupaten setempat.

Kapolres Abdya AKBP MUHAMMAD.NASUTION S.I.K membuka kegiatan tersebut dengan memberitahu bahwa saat ini kita mengalami krisis Pandemi COVID-19. TNI/Polri telah menyiagakan tenaga kesehatan diantaranya telah dilatih menjadi tenaga vaksinator dan saat ini masih fokus menjalankan vaksinasi nasional dan penerapan prokes.

Abdya saat ini masuk dalam PPKM Mikro level 3 dan kesiapan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan Bhabinkamtibmas sebagai tracer ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 serta mendukung program vaksinasi nasional dan Polri berkomitmen siap melaksanakan dan mengawal program vaksinasi nasional serta seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Para pemateri diantaranya Mansuri, SKM (Kasi Survailance dan Imunisasi Dinkes Abdya) Dr. Rini Fitri Agustina (Kabid pelayanan medik RSUP Abdya) Kompol Masril (Kabag Ops Polres Abdya), Tgk. Musliadi (anggota MPU Abdya) dan Mawardi (perwakilan DPMP4) juga menyampaikan tentang kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan pencegahan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, pakai masker dan melaksanakan vaksinasi.

Selain Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, SIK, yang Hadir dalam acara tersebut juga adalah Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Ahmad Hisom Baihaqi, Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya Drs. Said Jailani, Kabag Ops Polres Abdya Kompol Masril, Kasat Binmas Polres Abdya AKP Dwi Aryanta, Perwakilan MPU Abdya tgk. Musliadi, Perwakilan Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dalam Kab. Abdya, para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Abdya.

Dengan kegiatan seperti ini kita telah membentuk pencegahan, mulai dari tokoh tokoh gampong, mahasiswa dan semua yang hadir disini untuk mematuhi prokes kesehatan guna mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 di kabupaten Abdya. Red

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BURON KASUS TINDAK PIDANA PEMILU DI KBRI KUALA LUMPUR

Aceh Barat Daya – Polda Aceh masih aktif