KAPOLRES ACEH BARAT DAYA MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN IDENTIFIKASI

KAPOLRES ACEH BARAT DAYA MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN IDENTIFIKASI

- in Mitra Polisi, Polisi Kita, Reskrim
37
0

Tribratanewsresabdya.com – Meningkatkan profesionalitas anggota dalam investigasi tindak kriminal, Sat Reskrim Polres Aceh Barat Daya melaksanakan pelatihan dan simulasi tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) yang dilaksanakan di Aula Polres Aceh Barat Daya. Rabu 28 /08/19.

Kapolres Aceh Barat Daya Membuka langsung acara pelatihan tersebut, Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih anggota untuk lebih tanggap apabila saat melaksanakan tugas  ada sebuah kejadian sehingga sebagai anggota Polri wajib untuk membantu sekaligus mengetahui kejadian apa yang terjadi ke dalam sebuah laporan.

Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI, S.I.K mengatakan anggota Polres  wajib mengetahui kegiatan TPTKP (Tindakan pertama tepat kejadian perkara) sehingga apabila saat melaksanakan kegiatan dapat memberikan laporan yang biasa disajikan.

“Peningkatan profesionalitas ini untuk memberikan bekal sekaligus pengetahuan agar saat terjun di lingkungan masyarakat  langsung ditangani dengan sesuai SOP yang telah diberikan” ungkapnya.

Simulasi sekaligus pelatihan ini dilaksanakan berkala.

“Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut diantaranya Penemuan Mayat dan Penemuan Benda Asing seperti Bom, Senjata Api, dan Lain lain.

Sekaligus menghilangkan keragu-raguan para anggota di lapangan dalam menangani sebuah kejadian agar terselesaikan secara tepat dan cepat.

“Diharapkan saat pelaksanaan tugas di lapangan para anggota sudah mempunyai gambaran apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Begitu juga bagaimana harus melaksanakan kordinasi di lapangan” pungkasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

LAKUKAN STRONG POINT SEBELUM APEL PAGI, KAPOLRES ABDYA HIMBAU ANGOTA JAGA STABILITAS KAMTIBMAS DIJALAN RAYA

Tribratanewsresabdya.com – Kehadiran Polisi di tengah–tengah masyarakat sangat diharapkan