KAPOLSEK MANGGENG, PANTAU LANGSUNG BANJIR DI BEBERAPA DESA DI KEC.MANGGENG

KAPOLSEK MANGGENG, PANTAU LANGSUNG BANJIR DI BEBERAPA DESA DI KEC.MANGGENG

- in Binkam, Binmas, Mitra Polisi, Polisi Kita, Sabhara
1090
0

Tribratanewsresabdya.com – Kapolsek Manggeng Iptu.Sunardi Yahmin, SH beserta anggota melaksanakan kegiatan pengecekan banjir.

Derasnya hujan dan menguapnya aliran sungai manggeng sehingga terjadi banjir di beberapa desa di Kec  manggeng pada hari kamis tanggal 29 Maret 2018, sekitar pukul 17.00 wib

Sejak siang tadi, hujan sudah mengguyur Abdya hampir seluruh kecamatan, tak terkecuali Kec. Manggeng sehingga terjadinya banjir.

Iptu. Sunardi mengatakan di wilayah Kec. Manggeng ada beberapa desa yg terendam banjir, seperti: Desa Seuneulop, Desa Kedai, Desa Tokoh, Desa sejahtera, Desa Meurandeh dan, Desa Tokoh II.

Akibat dari pada banjir kebanyakan air banjir masuk kedalam rumah warga dengan ketinggian rata-rata sekitar 20 cm.

Iptu. Sunardi menambahkan Luapan sungai ditambah dgn aliran sungai banyak tersumbat oleh sampah , ranting kayu. Maka dari itu saya mengingatkan warga agar jangan suka membuang sampah dan ranting atau kayu sembarangan di sungai , bisa menyumbat saluran air dan terjadi banjir.

Himbauan kepada masyarakat agar masyarakat selalu waspada bilamana hujan akan turun lagi, barang barang yg masih diatas jangan di turunkan dulu hingga benar benar air surut.

Dan kalau sewaktu waktu perlu bantuan kami siap membantu bersama tim penanggulangan bencana banjir kabupaten, karna kepolisian selalu siap untuk membantu.

Saat ini ada puluhan rumah yg terendam, air sudah mulai surut, dan tidak ada korban jiwa. Tutup Kapolsek Manggeng.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BHABINKAMTIBMAS POLSUBSEKTOR JEUMPA LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI MALAM GUNA MEMBERIKAN RASA AMAN KEPADA MASYARAKAT

Aceh Barat Daya – Bhabinkamtibmas Polsubsektor Jeumpa melaksanakan