PERSONIL POLRES ACEH BARAT DAYA KEMBALI LAKSANAKAN TES KESEMPATAAN

PERSONIL POLRES ACEH BARAT DAYA KEMBALI LAKSANAKAN TES KESEMPATAAN

- in Uncategorized
363
0

Tribratanewsresabdya.com – Tes Kesamaptaan ialah Sebagai tolak ukur untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani/fisik para personil,Kepolisian Resor Aceh Barat Daya menggelar tes kesamaptaan berkala,Selasa (13/11/18).
Pelaksanaan Tes Kesamaptaan di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 s/d 15 November 2018. seluruh personil Polres Abdya beserta jajaran terlibat dalam kegiatan tersebut dan bahkan telah di Sprinkan (surat perintah) oleh Bag Sumda untuk mengikuti Tes sesuai jadwal yang telah di tentukan.

Giat Tes Kesamaptaan ini di pimpin oleh WakaPolres Aceh Barat Daya, KOMPOL JATMIKO, SH di dampingi oleh Kabag Sumda Polres Abdya KOMPOL ISHAQ dan di bantu Tim Jasmani Polres Abdya.

 

Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH. BASORI, SiK melalui WakaPolres Aceh Barat Daya KOMPOL JATMIKO, SH mengatakan, Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala tahap 2 tahun 2018 meliputi Lari 12 menit di lanjutkan dengan Push Up, Sit Up dan Pull Up serta Shuttle run.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauhmana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Tes kesamaptaan jasmani secara berkala tersebut penting dilakukan disamping untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personil Polres Aceh Barat Daya juga sangat penting bagi kesehatan personil itu sendiri.

WakaPolres Aceh Barat Daya, KOMPOL JATMIKO, SH mengingatkan kepada seluruh personil pada saat Tes Kesamaptaan yang terutama pada waktu Lari 12 menit para personil jangan terlalu memaksakan kondisi tubuh karena akan berakibat fatal jika terlalu di paksakan yang intinya Faktor keamanan dan kesehatan adalah prioritas utama yang harus dipedomani.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

POLRES ABDYA BERSAMA TIM GABUNGAN OPS YUSTISI MERAZIA WARGA YG TIDAK PAKAI MASKER

Tribratanewsresabdya.com – Petugas Ops Yustisi merazia warga yang