POLAIRUD POLRES ACEH BARAT DAYA MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG BERSAMA DI PPI UJUNG SERANGGA DALAM RANGKA HUT KORPOLAIRUD KE 68

POLAIRUD POLRES ACEH BARAT DAYA MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG BERSAMA DI PPI UJUNG SERANGGA DALAM RANGKA HUT KORPOLAIRUD KE 68

- in Mitra Polisi, Polisi Kita, Uncategorized
407
0

Tribratanewsresabdya.com – Polairud Polres Aceh Barat Daya yang dipimpin Kasat Polairud IPDA ROBERT HUTAHEAN melaksanakan kegiatan sosial gotong royong bersama di PPI ujung serangga Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya dalam rangka menyambut Hut Korpolairud ke 68. jumat 30 /11/18.

PPI Ujung Serangga Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya yang semulanya terlihat banyak sampah yang merupakan sampah plastik mulai dibersihkan, Kasat Polairud Aceh Barat Daya IPDA ROBERT bersama anggota hadir dalam kegiatan tersebut Danpos TNI AL Aceh Barat Daya bersama Anggota,  Kepala KUPP kelas III susoh bersama anggota, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Barat Daya bersama anggota, Panglima laot Kabupaten Aceh Barat Daya dan perangkat Hukom adat laot dan masyarakat nelayan Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Kami melaksanakan rangkaian kegiatan yang sifatnya sosial menyambut HUT Korpolairud untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat,dan mengajak langsung masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan dimana mereka mencari rezki,kalau tempatnya bersih seperti di PPI ujung Serangga sekarang pasti banyak ibu ibu yang langsung berkunjung menglihat ikan yang dijual untuk dibeli, karna mereka lebih nyaman” terang Kasat Polairud Polres Aceh Barat Daya.

sering berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sudah jadi penekanan pimpinan dalam hal ini Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI, SiK kepada personel, termasuk untuk jajaran Satpolairud. Jadi momentum HUT Korpolairud ini sangat tepat untuk kami berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat di tengah tugas rutin menjaga Kamtibmas perairan.

Sekadar diketahui, Korpolairud diperingati setiap tanggal 1 Desember sesuai kelahirannya terhitung mulai 1 Desember 1950 ketika Menteri Dalam Negeri mengeluarkan keputusan tertanggal 14 Maret 1951 soal penetapan Polisi Perairan sebagai bagian dari Jawatan Kepolisian Negara terhitung mulai 1 Desember 1950.

Keputusan itu kemudian disempurnakan lagi dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Perdana Menteri RI tanggal 5 Desember 1956 tentang pembentukan Seksi Udara pada Jawatan Kepolisian Negara. Sejak itu, menjadi Polisi Perairan dan Udara.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

POLRES ABDYA BERSAMA TIM GABUNGAN OPS YUSTISI MERAZIA WARGA YG TIDAK PAKAI MASKER

Tribratanewsresabdya.com – Petugas Ops Yustisi merazia warga yang