POLRES ABDYA MELAKSANAKAN KHITAN GRATIS DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI BHAYANGKARA KE 72

POLRES ABDYA MELAKSANAKAN KHITAN GRATIS DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI BHAYANGKARA KE 72

- in Mitra Polisi, Polisi Kita
1523
0

Tribratanewsresabdya.com- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018 Kepolisian Resor Aceh Barat Daya melaksanakan giat Khitanan gratis bertempat di desa kuta tinggi (29/06/18).


Dalam melaksanakan Khitanan gratis ini AKBP ANDY HERMAWAN SiK,M.Sc selaku Kapolres Aceh Barat Daya menyampaikan sunat/Khitan merupakan bagian dari syariat Islam. Khitan dalam agam Islam termasuk bagian dari  fitrah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :“Fitrah itu ada lima perkara : khitan, mencukur bulu kemaluan, menggunting kuku, mencabut bulu ketiak, dan mencukur kumis “  (H.R Muslim 257). Yang dimaksud dengan fitrah adalah sunnah yang merupakan ajaran agama para Nabi ‘alaihimus salam[1]. Imam Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan, “ Fitrah ada dua jenis. Pertama adalah fitrah yang berkaitan dengan hati, yaitu ma’rifatullah (mengenal Allah) dan mencintai-Nya serta mengutamakan-Nya lebih dari yang selain-Nya. Kegiatan ini adalah sarana Polri mendekatkan diri dengan masyarakat dan menghilangkan perasaan seram anak-anak terhadap polisi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KAPOLRES ABDYA BERSAMA PENGURUS BHAYANGKARI, INSAN PERS, HMI DAN OKP PP ABDYA MEMBAGIAKN TAKJIL KEPADA PENGGUNA JALAN RAYA

Aceh Barat Daya – Pada hari Sabtu kemarin