POLRES ACEH BARAT DAYA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS ZEBRA RENCONG 2019

POLRES ACEH BARAT DAYA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS ZEBRA RENCONG 2019

- in Lantas, Mitra Polisi, Polisi Kita
1523
0

Tribratanewsresabdya.com – Apel Gelar pasukan operasi Zebra Rencong 2019. Dihalaman mapolres Aceh Barat Daya, Rabu, 23 Oktober 2019.

Operasi zebra yang diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas.

Pada Apel tersebut, bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI, S.IK., Perwira Apel Kabag Ops Polres Aceh Barat Daya AKP HARYONO, SE dan Komandan Apel KBO Lantas IPDA MUH BERNY, S.Tr.K.

Inspektur Apel Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI, S.IK., membacakan amanat Kapolda Aceh, Apel Gelar Pasukan ini sebagai Cecking terakhir terhadap personil dan sarana prasarana dalam pelaksanaan Ops Zebra Rencong Tahun 2019 Polres Aceh Barat Daya.

Dengan terciptanya kelancaran lalu lintas dapat menunjang perkembangan/pertumbuhan ekonomi serta dapat mendukung lancarnya pembangunan nasional dan infrastruktur.

Sesuai data yang ada bahwa terdapat beberapa permasalahan lalu lintas, terutama yaitu adanya pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas sehingga memakan korban jiwa.

“Sasaran operasi adalah dilakukan penegakan hukum terhadap objek operasi untuk mewujudkan ketertiban berlalulintas, meningkatkan kesadaran/kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta terciptanya arus lalin yang lancar pada titik rawan laka lantas. Operasi ini bersifat terbuka dan penegakan hukum dilakukan secara preventif,” jelasnya.

Apel gelar pasukan terdiri dari 1 Pleton Anggota TNI Kodim 0110 Aceh Barat Daya,1 Pleton Sat Lantas ,1 Pleton Sat Sabhara,1 Pleton Ba Staf Polres Abdya,1 Pleton Gabungan Reserse, Intel dan Narkoba, Dishub Kabupaten Aceh Barat Daya, Satpol PP/WH, Dinas Kesehatan serta penyematan tanda pita operasi masing-masing perwakilan dari Denpom, Satlantas dan Dishub.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

SAT LANTAS POLRES ABDYA LAKSANAKAN STRONG POINT GUNA KELANCARAN SITUASI ARUS LALU LINTAS

Aceh Barat Daya – Personel Sat lantas Polres