POLRI PEDULI PENGHIJAUAN, POLRES ABDYA MELAKUKAN KURVE PERSIAPAN PENANAMAN 2000 POHON

POLRI PEDULI PENGHIJAUAN, POLRES ABDYA MELAKUKAN KURVE PERSIAPAN PENANAMAN 2000 POHON

- in Uncategorized
231
0

Tribatanewspolresabdya.com- Kapolres Aceh barat daya AKBP Moh.Basori S.i.k., bersama Wakapolres Kompol Kompol Zainuddin S.Pd.,dan para PJU, Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Personil Polres Abdya melaksanakan Korve dan membuat lubang di lokasi lahan yang akan dipersiapkan untuk penanaman bibit Pohon, yang berlokasi di bagian samping dan belakang Polres Abdya. Jum’at (10/1/2020).

Program Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri sebagai upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan serta pelestarian alam dilingkungan sekitar kita,sehingga akan membantu mencegah terjadinya dampak pemanasan global,seperti mencegah terjadinya banjir,kekeringan dan tanah longsor, serta mengurangi polusi dilingkungan.kata Kapolres Aceh barat daya.

berjumlah 2000 Bibit Pohon sudah dipersiapkan. adapun pohon-pohon yang akan kita tanam nantinya terdiri dari Bibit Pohon Mangga, Rambutan, Durian, pete,jengkol,nangka,Kelapa dan trembesi dipersiapkan untuk ditanam di Lingkungan Polres Abdya ,di Polsek-polsek dan asrama Polres Abdya.dikatakan Kapolres ,pohon_pohon tersebut dipilih karena merupakan pohon multiguna yang dapat menghasilkan buah dan mampu menghasilkan kadar oxigen yang tinggi.dan dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang.

Penanaman tersebut akan dilaksanakan Serentak pada hari selasa tanggal 14 Januari 2020 Pukul 09.00 Wib bersama dengan Forkopimda Kabupaten Aceh barat daya.

dalam arahannya Kapolres Abdya AKBP.Moh Basori S.i.k., juga mengajak seluruh anggota polres Abdya untuk bekerjasama dan selalu menjaga kebersihan serta peduli terhadap lingkungan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KAPOLRES ABDYA PIMPIN PEMBAGIAN MASKER SERENTAK DI KAB.ABDYA

Tribratanewspolresabdya Kamis (10/9/2020) Tidak kurang dari 3.000 Masker