PROGRAM KETAHANAN PANGAN PANEN RAYA NASIONAL DI KEC.JEUMPA (ABDYA)

PROGRAM KETAHANAN PANGAN PANEN RAYA NASIONAL DI KEC.JEUMPA (ABDYA)

- in Binmas, Mitra Polisi, Polisi Kita
1142
0

Tribratanewsresabdya.com – Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MUHAMMAD NASUTION, SIK bersama Forkopimda hadir dalam Panen Raya Ketahanan Pangan, Program ketahanan pangan tersebut fokus pada beberapa komoditi yaitu, Padi, Jagung, budidaya ikan lele, sayur – sayuran dengan memanfaatkan lahan Pekarangan, ketersedian telur ayam serta memastikan ketersediaan air untuk lahan pertanian.

Kabupaten Aceh Barat Daya panen raya di sentra tanaman padi saat masa pandemi corona, Kamis (09/7/2020) pagi tadi.

Kapolres Abdya AKBP MUHAMMAD NASUTION, SIK dalam sambutannya memberikan ucapan terimakasih kepada kepala Desa Alue Sungai Pinang, camat dan perangkatnya yg sudah mempersiapkan diri dalam rangka program ketahanan pangan ini, Kegiatan Gampong tangguh ini adalah bentuk implementasi kebijakan presiden menghadapi covid 19, Sinergitas Forkopimda selalu mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam bidang pertanian.

Bupati Aceh Barat Daya AKMAL IBRAHIM, SH selaku orang nomor satu di Kabupaten Aceh Barat Daya tersebut mengatakan “ Kami dari perangkat kabupaten merasa bahagia melihat hasil panen yg bagus, luas tanah yg maksimum, dinas pertanian harus bekerja lebih keras lagi untuk memaksimalkan hasil panen kedepan”

Rata – rata perangkat Gampong disini adalah petani, saya percaya untuk kedepan akan lebih baik lagi., program ketahanan pangan ini bertujuan untuk pertahanan kita menghadapi pandemi covid 19.

Sesuai dengan gagasan Kapolres, setelah panen ini langsung bajak sawah, untuk menyanggupi instruksi pemerintah pusat. Pergunakan lahan untuk pertahanan pertanian, jangan biarkan sawah terbengkalai. Pemerintah akan selalu membantu di bidang pertanian untuk mensejahterakan masyarakat. Terimakasih juga kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam keterlibatannya membantu masyarakat di sektor pertanian. Ucap Bupati Akmal.

Kami mengajak masyarakat desa Alue Sungai pinang dan seluruh masyarakat kabupaten Aceh Barat Daya menjadi tangguh, kami selalu mendukung pergerakan pertahanan pangan melalui program ini.tutup Akmal Ibrahim.

. Hadir dalam acara panen raya tersebut, Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH, Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, SIK, Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M. Ridha Has, ST, MT, Ketua DPRK Nurdianto, dan masyarakat setempat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PERSONIL POLSEK BLANGPIDIE MELAKSANAKAN PENGAMANAN SHOLAT TARAWIH GUNA MENCIPTAKAN SITUASI AMAN DAN TERTIB

Aceh Barat Daya – Personil Polsek Blangpidie melaksanakan