SATLANTAS POLRES ACEH BARAT DAYA MENGGELAR RAZIA GABUNGAN BERSAMA UPTD XIV ABDYA

SATLANTAS POLRES ACEH BARAT DAYA MENGGELAR RAZIA GABUNGAN BERSAMA UPTD XIV ABDYA

- in Lantas, Polisi Kita
892
0

Tribratanewsresabdya.com – Untuk menertibkan para pengguna kendaraan bermotor, baik kendaraan roda empat maupun roda dua Satlantas Polres Aceh Barat Daya bersama UPTD XIV mengelar razia gabungan di Jalan Lintas Blangpidie – Tapaktuan bersama Dinas perhubungan dan personil POM Aceh Barat Daya, pada Kamis (29/11/2018).

Pelaksanaan razia kali ini pengecekan surat surat kendaraan bermotor dalam rangka Intensifikasi dan Peningkatan Penerimaan Pendapatan Asli Aceh tahun 2018 dari sektor pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB). Kegiatan ini dilaksanakan UPTD wilayah XIV Aceh Barat Daya Badan Pengelola Keuangan Aceh dan berlangsung selama 3 (tiga) hari terhitung dari tanggal 28 s/d 30 November 2018.

Kendaraan roda dua atau lebih yang dihentikan kali pertama ditanya polisi. Warga harus melalui pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi ( SIM ) serta cek kelengkapan kendaraan seperti spion. Selanjutnya UPTD XIV yang memeriksa pajak kendaraan apakah sudah dibayar atau belum bagi warga yang melanggar lalu lintas langsung diberi surat tilang.

Kasat Lantas Polres Aceh Barat Daya IPTU. ADEK TAUFIK, SiK, menyebutkan bahwa dalam razia tersebut pihaknya bersama UPTD XIV Kabupaten Aceh Barat Daya. Dimana UPTD XIV khusus untuk memeriksa pajak kendaraan. “Ini gabungan dengan  UPTD XIV dan didukung oleh Dishub dan POM Kabupaten Aceh Barat Daya.

Makanya sasaran razia juga mengarah pada pajak kendaraan yang wajib dilunasi oleh pemiliknya,” ujarnya. Ditambahkan, pengendara yang melanggar lalu lintas akan langsung ditilang. Sementara pengendara yang diketahui tidak membayar pajak kendaraan diwajibkan langsung membayar. “Kalau pengendara tidak bawa uang, maka pegawai UPTD XIV mengarahkan warga agar mematuhi wajib pajak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI,SiK mengatakan ” Razia gabungan bersama UPTD XIV dan juga melibatkan Dishub dan POM cukup baik untuk menertibkan warga Abdya agar lebih taat pada aturan“Razia ini saya nilai bagus. Karena sebagai warga negara yang baik kita harus tertib membayar pajak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) POLRES ABDYA ” CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN “

Tribratanewsresabdya.com –. Focus Group Discussion (FGD) saat ini sangat