Giat Binrohtal yasinan dan ceramah rutin Polres Aceh Barat Daya

Giat Binrohtal yasinan dan ceramah rutin Polres Aceh Barat Daya

- in Uncategorized
1974
0

Tribratanewsresabdya– Kepolisian Resor Aceh Barat Daya mengadakan kegiatan  rutin Yasinan dan Do’a bersama bertempat di Mushola Polres Aceh Barat Daya, Kamis (6/2/2020).

Polres Aceh Barat Daya melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis pagi pukul 08.30 wib setelah apel pagi.Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban Kepolisian kedepan sangat besar. ditengah-tengah kesibukan Polri juga ingin selalu mendekatkan diri pada Tuham YME.karena Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polres Aceh Barat Daya untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, dengan mengedepankan sikap 5S yaitu senyum sapa salam sopan santun dengan harapan citra Polri menjadi lebih baik kedepandan dalam pelaksanaan tugasnya dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya.tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Aceh Barat Daya.

Sebelum acara Yasinan dimulai Kapolres Aceh Barat Daya AKBP.Moh.Basori S.i.k., melalui Wakapolres Kompol.Zainuddin S.Pd, mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sekaligus sebagai doa agar pelaksanaan tugas anggota Polres Aceh Barat Daya kedepan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan masalah.

dalam kesempatan binrohtal kali ini juga mengundang ustadz dari luar Instansi yaitu Ust.Drs.H.Fakri. dalam ceramahnya ust.fakri menyampaikan tausiah tentang pahala berbuat baik dan juga tausiah tentang bagaimana hukum do’a yang boleh atau tidak dipanjatkan.

setelah ceramah,Wakapolres berpesan bahwa kegiatan Yasinan ,doa serta kajian Islam yang dituangkan dalam ceramah hari ini adalah hal yang sangat positidan menambah wawasan kita tentang Islam dalam rangka memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tugas tugas kepolisian yang di emban oleh anggota Polres Aceh Barat Daya dapat berjalan dengan aman dan lancar berada pada jalan yang benar,diberi keselamatan dalam bertugas, diberikan kemudahan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,tutupnya.

selesai  yasinan dan ceramah dilanjutkan dengan doa dan shalawat Nabi.

(Humasresabdya).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BURON KASUS TINDAK PIDANA PEMILU DI KBRI KUALA LUMPUR

Aceh Barat Daya – Polda Aceh masih aktif