KAPOLRES ACEH BARAT DAYA PIMPIN APEL KONSOLIDASI OPERASI KETUPAT RNCONG 2019

KAPOLRES ACEH BARAT DAYA PIMPIN APEL KONSOLIDASI OPERASI KETUPAT RNCONG 2019

- in Uncategorized
713
0

Tribratanewsresabdya.com – Polres Aceh Barat Daya mengelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU yang berlangsung di Halaman Mako Polres Aceh Barat Daya. Kamis 13/06/2019

Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI, S.I.K.,  dan Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprinto, S.I.P diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0110 Kapten Inf M. Arifin, selaku Inspektur Apel Kabag Ops Polres Aceh Barat Daya AKP HARYONO, SE selaku Perwira apel sementara IPTU Rizal firmansyah, SE bertindak selaku Komandan Apel.

Apel Konsolidasi memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi, pengecekan masing-masing Instansi, menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil Operasi yang telah dicapai selama pergelaran Operasi Ketupat Rencong 2019,”kata Kapolres

Menurutnya, penyelenggaraan Operasi Ketupat Rencong 2019 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Kemudian kata Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI, S.I.K., nanti Tanggal 11 Juni 2019 Mahmakah Konstitusi RI akan mulai menggelar sidang perdana terhadap Perselisihan hasil Pemilu tahun 2019. Tahapan Sidang sengketa Pilpres tersebut memiliki rangkaian panjang hingga pembacaaan putusan pada tanggal 28 Juni 2019 yang akan datang.

Namun demikian, masih terjadi perselisihan yang mengharuskan penyelesaian sampai dengan tingkat MK, kondisi ini diperkirakan akan mempengaruhi situasi Kamtibmas dan memiliki potensi konflik serta kerawanan Guatibmas lainnya.

“Selain momen Ramadhan dan Perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H, Tahun 2019 merupakan tahun Politik pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, hasil Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU RI,”kata Kapolres

“Kami sangat mengapresiasi seluruh elemen bangsa yang telah berpartisipasi dengan baik selama berlangsungnya kontestasi politik Pemilu 2019. Semoga soliditas dan kondusifitas ini akan tetap terpelihara demi keberlangsungan pembangunan untuk kemakmuran masyarakat Aceh,”kata dia seraya mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan sinergitas setiap komponen bangsa dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Apel dimaksud dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 0110 Kapten Inf M. Arifin, Ketua KIP Sanusi,S.Pd, Sekretaris Panwaslih Haris Firmansyah dan Sekretaris Dinas Perhubungan M. Ali,S.Pd. Ketua RAPI Abdya Edy Darmawan, Sekretaris Sat Pol PP dan WH, Amri AR serta Kepala BPBK Amiruddin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BURON KASUS TINDAK PIDANA PEMILU DI KBRI KUALA LUMPUR

Aceh Barat Daya – Polda Aceh masih aktif