KAPOLRES ACEH BARAT DAYA PIMPIN PENGAMANAN AKSI DAMAI BELA MUSLIM UIGHUR OLEH HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM DI ABDYA

KAPOLRES ACEH BARAT DAYA PIMPIN PENGAMANAN AKSI DAMAI BELA MUSLIM UIGHUR OLEH HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM DI ABDYA

- in Lantas, Polisi Kita, Sabhara, Uncategorized
996
0

Tribratanewsresabdya.com – Kepolisian Resor Aceh Barat Daya menerjunkan sebanyak 90 personel untuk mengawal aksi damai Himpunan Mahasiswa Islam membela muslim uighur yang tertindas di negara republik china, Selasa (29/12/2018) pukul 09.30 WIB.

Dalam pengamanan ini Kapolres Aceh Barat Daya AKBP MOH BASORI, S.I.K. turun langsung memimpin pasukan. Dalam penjelasanya Kapolres menyatakan bahwa kehadiran kepolisian dalam mengamankan aksi damai adalah untuk antisipasi jika terjadi tindakan anarkis dari peserta aksi damai dan agar masyarakat lain yang tidak mengikuti aksi damai merasa aman dalam menjalankan aktifitasnya.

Aksi damai yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam menuntut agar pemerintah mengutuk perlakuan keji yang dilakukan oleh pemerintah republik china terhadap minoritas muslim uighur yang sekarang ditindas,dikekang hak hak mereka untuk beribadah,bahkan mereka disiksa di camp kosentrasi kalau tidak mematuhi aturan yang diterapkan oleh negara republik china tersebut.

Aksi damai berakhir dengan aman dan mahasiswa islam juga berterimakasih langsung kepada Kapolres Aceh Barat Daya yang sudah memfasilitasi jalannya acara aksi damai tersebut hingga berjalan aman dan tertib.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

SAT LANTAS POLRES ABDYA LAKSANAKAN STRONG POINT GUNA KELANCARAN SITUASI ARUS LALU LINTAS

Aceh Barat Daya – Personel Sat lantas Polres