TIM PUSLITBANG POLRI, MELAKSANAKAN PENELITIAN TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KINERJA POLRI DI POLRES ABDYA

TIM PUSLITBANG POLRI, MELAKSANAKAN PENELITIAN TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KINERJA POLRI DI POLRES ABDYA

- in Uncategorized
715
0

Tribratanewsresabdya.com – Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di daerah hukum Polres Aceh Barat Daya Polda Aceh. Rabu 22/01/ 20 08.00 Wib.

Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, Pembina Utama Prof. Dr. Lili Romli selaku Konsultan serta Pembina Budi Triyanto dan AKP Welly Apriana, S.Kom

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara.

Dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di daerah hukum Polres Aceh Barat Daya Polda Aceh dan jajaran dengan sampel penelitian masyarakat di daerah hukum :

  1. Polres Aceh Jaya
  2. Polres Aceh Barat
  3. Polres Nagan Raya
  4. Polres Aceh Barat Daya
  5. Polres Aceh Selatan

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres atau yg mewakili, para kabag dan kasat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BURON KASUS TINDAK PIDANA PEMILU DI KBRI KUALA LUMPUR

Aceh Barat Daya – Polda Aceh masih aktif